Memilih Distro Linux yang Akan digunakan.

hhmmm, bingun juga akan menggunakan distro apa yang akan digunakan untuk tugas sistem operasi ini, soalnya saya menggunakan ubuntu, tetapi sudah ada yang menggunakannya, terpikir dalam benak ini untuk membuat distro sendiri, dan tentunya selalu terngiang karena sistem operasi opensource itu dapat kita kompilasi karnelnya sesuai dengan kebutuhan, itu berangkan dari “ide gila” ini (saya menyebutnya ide gila karena saya tidak mempunyai pengalaman sebelumnya tentang instalasi karnel linux beserta paket paket yang diinclude didalamnya,)..

Oke tidak masalah, karena saya punya beberapa komunitas didunia maya… heuheu,
Serentak ide itu terbesit, detik itu saya langsung memilih versi karnel yang akan dijadikan inti sistem operasi yang akan saya kasih nama dengan LINUX KABAYAN, karena saya keturunan dari U.S.A. (Urang Sunda Asli)..😀 saya mengambil nama dari tokoh orang sunda yaitu “Kabayan”,

Proses pengunduhan karnel yang akan digunakan.

Setelah saya memilah dan memilih karnel apa yang akan dignunakan, saya memilih karnel v2.6.35.13-original-maverick, karnel original dari ubuntu 10.10.. deg-gekan, karena kalo gagal saya membuat distro ini, berarti saya harus mengajukan distro baru yang akan saya gunakan untuk kuliah sistem informasi ini, saatnya memacu otak, walau itu hal yang diluar batas..😀

Tinggalkan Balasan

